Senin, 26 Januari 2009

USB Modem ZTE MF620 dgn IM2 Broom


Minggu pagi sepulang jalan-jalan sama calon istri ku. gw dikejutkan oleh ayah yang tiba-tiba nyuruh aku menginstall komputer dirumah, (nginstal apa ya..) pikir gw. Ternyata setelah nyamperin ayah gw ngeliat 2 buah modem ZTE MF620 tergeletak di depan. Waah... gw terkejut bgt... langsung gw buru2 idupin komputer gw, terus gw ambil tuh modem dan gw colokin ke usb port gw.

Modem langsung terdetek dengan baik oleh komputer gw sebagai usb biasa dan belum sebagai modem. Pas gw periksa di dalam modem yang masih terdeteksi sebagai USB, di sana terdapat aplikasi / Driver untuk menginstalasi modem ZTE MF620.

Setelah terinstall gw cabut modemnya dan langsung gw colokin lagi ke usb port gw. maka modem itu langsung terdeteksi sebagai modem dan gw langsung bisa internetan nih.. :D
eit, tapi tunggu dulu.. ternyata gw mesti ngatur setting networknya dulu. hehe.. udah ga sabar sii pengen internetan ...

ya karena gw pake IM2 Broom jadi gw setting networknya sesuai dengan IM2 Broom. dan ga lama kemudian... tara... internetnya nyambung..
: ( ... eh ternyata belum.. kita harus aktivasi kartu Broom kita dulu melalui website indosatm2 di http://indosatm2.com/aktivasi dan, ga lama kemudian..

Gw baca dulu kerdus modem baru gw aah... :D

ZTE MF620

HSDPA USB Modem

Feature :
  • HSDPA/WCDMA 2100 MHz
  • GSM/GPRS/EDGE 900/1800/1900MHz
  • HSDPA 3.6 MDL
  • USB Interface
  • Compatible with Win 2000, XP

dan...Alhamdulillah.. akhirnya internetnya berhasil terkoneksi dengan baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

UAS Enterprise Aplication Intergration

Nama     : Ahmad Nur Rizal Nim       : 4117079 Kelas    : B v   Penggunaan EAI Tujuan utama dalam melakukan integrasi aplikasi...