Minggu, 08 Februari 2009

Mengatasi masalah koneksi IM2 yang Buruk

indosatm2 broadband anywareIM2 broadband ternama asal indonesia dan merupakan anak perusahaan dari Indosat cukup terkenal di bidang broadband. Tapi tetap saja masalah selalu ada dalam koneksi internet apalagi di bidang layanan wireless broadbandnya. Tidak cukup bagus untuk dibilang terbaik. Malam ini misalnya, rasanya susah banget untuk koneksi ke jaringan IM2 nya. Modem ZTE gw selalu ngasih pesen remote host could not established. Ga tau tuh kenapa? tapi katanya mas henry di blognya itu disebabkan masalah di perangkat RADIUS-nya indosat. Kata mas henry RADIUS itu adalah sebuah protocol AAA (Authentication, Authorization, Accounting) untuk network resource. Jadi di dalamnya menampung data username dan password client.

im2 downKalo menurut analisa gw, biasanya susahnya koneksi ke jaringan pada saat awal kita melakukan koneksi. Penyebabnya modem sulit mencari/memilah jaringan karena pada saat itu jaringan sedang sibuk-sibuknya. Sama seperti halnya kita lagi sms-an tiba-tiba kita ga bisa telpon atau sms padahal sinyal penuh. Apakah penyebabnya?

Pertanyaan itu bikin gw penasaran banget pengen cari apa sih sebab dan pengen tau gimana solusinya, biasanya klo kita udah kebingungan customer service-lah yang jadi andalan. Tapi, untuk IM2 gw rasa tuh CS nya ga 24 jam jam 10 malam tadi gw sempet telpon berulang-ulang sampe 3 x klo ga salah tapi hasilnya 0 besar!

Biasalah ide pasti dateng kalo lagi kepepet.. hihi.. Setelah berulan-ulang tetep gagal juga konek ke internet akhirnya gw punya ide untuk memilih jaringan secara manual. Ya dan ternyata memang benar, setelah gw pilih jaringan manual, loading bentaran nyari jaringan terus kalo gw kan pake IM2, nah gw pilih yang SAT-C tapi yang tipe jaringannya 3G, terus setelah dipilih jaringannya secara manual baru deh gw coba konekin lagi ke jaringan / internet.

Dan.. Taraa... modem berhasil terkoneksi ke jaringan / internet, ga lama. cuma beberapa detik aja.. Bagi yang suka dan juga ngalamin seperti yang gw alamin. Sinyal ada tapi ga bisa konek, maka solusinya adalah memilih jaringan secara manual. Selamat Mencoba :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

UAS Enterprise Aplication Intergration

Nama     : Ahmad Nur Rizal Nim       : 4117079 Kelas    : B v   Penggunaan EAI Tujuan utama dalam melakukan integrasi aplikasi...